Resensi Buku Thinking Global


Mulailah Berpikir Seperti Mereka

“Merek adalah suatu penemuan unik dan sakral. Kekuatan sebuah merek yang sukses terletak pada kemampuannya menciptakan sense of belonging bagi konsumen setianya. –Jubilee Enterprise”
Judul : Thinking Global
Penulis : Lely Noormindhawati, Jubilee Enterprise
Penerbit : Elex Media Komputindo
Cetakan : 2014
Ukuran : 192 halaman
Harga : Rp. 39.800 (Gratis melalui iJakarta)
ISBN : 978-602-02-5424-1

Saat ini, menjadi seorang pengusaha sukses adalah mimpi bagi hampir setiap manusia di seluruh penjuru dunia. Sebuah bisnis dapat menciptakan stabilitas, membuka lapangan pekerjaan dan menguntungkan. Dalam bisnis, merek adalah salah satu penyokong utama keberhasilan sebuah komoditas. Namun, merek tidak dapat dibuat hanya dengan bermodalkan promosi dan logo yang menarik. Banyak informasi penting yang harus dipertimbangkan dalam menciptakan merek dagang.

“Thinking Global “adalah buku karya Lely Noormindhawati, seorang penulis buku Personal Development yang andal. Beliau telah sukses menerbitkan buku-buku hebat, salah satunya adalah “Rahasia Para Miliuner Mendidik Anak” yang menjadi best seller untuk buku dengan tema Pendidikan Anak dan Orang Tua. Kedua buku karya Lely ini memiliki persamaan dalam hal penyampaian materi. Gaya bahasa yang digunakan juga mudah dimengerti oleh para calon pengusaha.

Dalam buku “Thinking Global”, pembaca dibiarkan larut dalam cerita sejarah merek-merek terkenal di dunia yang sarat akan perjuangan meraih kesuksesan. Lebih dari 30 merek sukses ditulis seperti narasi dan dibedah satu per satu tanpa basa-basi. Merek yang diulas bervariasi dan memiliki keunikan tersendiri dalam sejarahnya. Buku ini menjelaskan secara detail nilai-nilai dalam sebuah merek dagang yang harus sejalan dengan karakter produk dan perusahaan. Namun, sayang sekali tidak ditemukan logo merek atau foto yang mendeskripsikan kejadian yang diceritakan.

Informasi mengenai merek dagang ini dapat membantu pembaca menciptakan bisnis yang ideal. Merek-merek yang diulas antara lain, Adidas, Nescafe’, MTV, Gillette, Disney, Walmart, McD, Samsung, Microsoft dan masih banyak lagi. Orang bijak berkata, “jika ingin air yang paling jernih, carilah ke mata airnya”. Entrepreneur muda, jika ingin menciptakan brand yang sempurna, inilah jawabannya.


Leave a Reply